Jus Rumput Gandum Mampu Cegah Kanker

MINUM jus rumput gandum dikenal dapat mengatasi masalah gangguan pencernaan. Namun, ternyata jus rumput gandum mempunyai manfaat lebih, termasuk mencegah kanker payudara.

Khasiat rumput gandum mulai dibicarakan dunia pada awal 1940-an. Terlebih ketika seorang penderita kanker bernama Ann Wigmore berhasil sembuh setelah rutin minum jus rumput gandum.

Pada akhirnya, Ann Wigmore mengambil studi penyembuhan herbal dan menulis puluhan buku, salah satunya "Elixir of Life". Dalam buku tersebut, Ann Wigmore mengungkap bagaimana khasiat rumput gandum dalam mencegah kanker.

Hebatnya, berawal dari kisahnya tersebut, peneliti dari Institute of Oncology mulai melakukan studi lebih lanjut pada rumput gandum. Dari penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa kecambah gandum ampuh mencegah pertumbuhan tumor.

Sementara itu, selain rumput gandum, ada beberapa asupan lain yang juga mencegah pertumbuhan kanker. Berikut selengkapnya sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (3/8/2016).

Biji rami

Kaya senyawa yang disebut lignan, biji rami membantu melindungi wanita terhadap kanker payudara. Anda dapat menambahkan biji rami ke salad dan yoghurt untuk hasil yang lebih baik.

Anggur

Anggur dikenal dapat mengurangi produksi estrogen dalam tubuh. Dengan manfaat tersebut, rutin mengonsumsi anggur dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara.

Brokoli

Brokoli mengandung senyawa penting yang disebut gen linamarase yang membantu menghilangkan sel-sel kanker, termasuk kanker payudara.

Rumput gandum

Diolah menjadi jus atau mentah, rumput gandum dikenal dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, termasuk kanker payudara. Selain itu, rumput gandum juga membantu membangun sistem kekebalan tubuh.  (*)

BERITA REKOMENDASI