Kecepatan Virus Corona Saat Menyebar di Rumah Sakit Sungguh Mengerikan

VIRUS CORONA baru SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyaikit COVID-19 masih menyimpan sejumlah misteri. Namun yang kita tahu bahwa virus ini menyebar begitu cepat dan dapat membuat beberapa orang terjangkit dengan efek yang begitu parah.

Ahli mikrobiologi dari University College London (UCL) sekarang telah menemukan bahwa bahkan di kamar rumah sakit yang dirancang untuk menahan risiko COVID-19, virus dapat dengan mudah menyebar ke daerah lain.

Ketika DNA virus ditinggalkan di rel tempat tidur rumah sakit dalam unit yang penuh pasien, butuh waktu kurang dari sepuluh jam untuk menyebar ke hampir setengah bangsal, bertahan selama setidaknya lima hari di tempat-tempat tersebut.

Dan itu hanya ketika satu rel tempat tidur adalah sumbernya. Seorang pasien yang terinfeksi coronavirus sangat mungkin batuk, bersin dan menyebarkan virus melalui sentuhan ke berbagai permukaan dan benda mati, menempatkan orang lain yang menyentuh permukaan ini pada risiko potensial.

“Studi kami menunjukkan peran penting yang dimainkan oleh permukaan dalam penularan virus dan seberapa pentingnya menjaga kebersihan dan kebersihan tangan,” kata ahli mikrobiologi Lena Ciric dari UCL, seperti dikutip dari Sciencealert.com, Minggu (14/6/2020).

BERITA REKOMENDASI