Kecepatan Virus Corona Saat Menyebar di Rumah Sakit Sungguh Mengerikan

“Virus pengganti kami diinokulasi sekali ke satu situs, dan disebarkan melalui sentuhan permukaan oleh staf, pasien, dan pengunjung.”

Penting untuk dicatat bahwa percobaan ini tidak dilakukan untuk mengukur tingkat infeksi – hanya seberapa cepat suatu virus dapat berpotensi menyebar jika tidak dibersihkan dari permukaan, bahkan di daerah dengan kandungan yang tinggi.

Virus yang menginfeksi tanaman yang digunakan untuk penelitian ini dapat dengan mudah dihilangkan dengan mendisinfeksi permukaan atau dengan mencuci tangan Anda, yang juga berlaku untuk virus corona yang menyebabkan COVID-19. Faktanya, satu penghapus alkohol dapat menghilangkan 98,88–99,84 persen dari virus pengganti yang digunakan para peneliti.

Dalam kasus khusus ini, bahan virus tersebar di sejumlah permukaan di bangsal yang dirawat dengan baik, menyoroti potensi kelemahan dalam kebijakan kebersihan.

“Sebagai daerah berisiko tinggi, ruang isolasi tempat rel tempat tidur diinokulasi memiliki rejimen pembersihan yang berbeda dengan seluruh bangsal,” tulis para penulis.

BERITA REKOMENDASI