Kecepatan Virus Corona Saat Menyebar di Rumah Sakit Sungguh Mengerikan

“Namun, penyebarannya yang luas menunjukkan kegagalan pembersihan. Karena itu semua orang wajib memiliki kebersihan tangan yang baik, ini juga mengindikasikan kegagalan kebersihan tangan.”

Para peneliti juga harus berhati-hati di ruang isolasi yang paling memiliki tingkat infeksi yang tinggi, tim mengambil 44 sampel dari bangsal yang telah terkontaminasi.

Setelah hanya sepuluh jam, materi genetik pengganti telah menyebar ke 41 persen situs, termasuk rel tempat tidur, pegangan pintu, sandaran lengan, dan mainan dan buku anak-anak.

Setelah tiga hari, jumlah situs yang terkontaminasi memuncak pada 52 persen, turun menjadi 41 persen dua hari kemudian. Bahkan pada akhir periode pengambilan sampel, virus tetap ada.

Kamar yang paling dekat dengan infeksi asli adalah yang paling terkontaminasi. Pada hari ketiga, 86 persen dari semua area klinis dites positif, dan pada hari keempat, 60 persen situs di area tempat tidur langsung dinyatakan positif.

Para penulis berpendapat hasil tersebut menyiratkan kombinasi kebersihan yang buruk, pasien yang berpindah-pindah, dan kurangnya kebersihan yang layak dari pengasuh.

“Orang dapat terinfeksi COVID-19 melalui tetesan pernapasan yang dihasilkan selama batuk atau bersin,” kata ilmuwan kesehatan Elaine Cloutman-Green dari UCL.

BERITA REKOMENDASI