Kemenkes Bagikan 1431 Masker untuk Balita dan Pengasuh

JAKARTA, KRJOGJA.com -Kementerian Kesehatan membagikan 1.431 masker kepada balita beserta pengasuhnya dan lansia beserta pendampingnya untuk Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa serta Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Cipayung, Jakarta Timur.

Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Erna Mulati dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin,(31/8 2020) mengatakan kegiatan pembagian masker untuk balita dan lansia merupakan rangkaian dari Kampanye Nasional Disiplin Pakai Masker yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat memakai masker dalam berbagai aktivitas.

“Kami hadir di sini untuk mendukung dan menyebarkan pesan-pesan kesehatan kepada kita semua. Harapan kami, disiplin pakai masker ini terus dilakukan dengan penuh kesadaran,” kata Erna.

Erna menuturkan bahwa lansia dan balita merupakan kelompok rentan terpapar COVID-19. Berdasarkan data COVID-19 hingga Bulan Agustus, kelompok usia balita terkonfirmasi posittif COVID-19 sebanyak 2,3 persen dan yang meninggal 0,9 persen.

BERITA REKOMENDASI