Konsumsi Kunyit Bantu Program Diet Anda

TAK hanya berperan sebagai bahan masakan, kunyit juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Rempah-rempah alami ini ternyata membantu melawan flu, meningkatkan kesehatan otak, bahkan menurunkan berat badan. Berikut selengkapnya sebagaimana dilansir dari Prevention.

Detoks alami

Menguras racun pergi dengan teh panas kunyit. "Kunyit dikenal sebagai pembersih darah, menghilangkan racun dari darah, serta membantu fungsi hati dan ginjal," kata konseling gizi holistik, Susan Tucker.

Sementara, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine, para peneliti di Korea Selatan memberi suplemen kunyit untuk orang dengan peningkatan enzim hati. Pada akhir percobaan (12 minggu), enzim hati secara signifikan berkurang.

Melawan pilek

Kandungan curcumin dalam kunyit merupakan antioksidan yang kuat dan membantu melawan pembentukan radikal bebas. Radikal bebas pada dasarnya menghancurkan sel-sel sehat dalam tubuh, akibatnya Anda lebih rentan terhadap penyakit. Jadi, pada saat Anda flu atau pilek, campurkan kunyit dengan susu hangat untuk mengatasi penyakit tersebut.

Membantu menurunkan berat badan

Rempah-rempah ini meningkatkan resistensi insulin dan meningkatkan metabolisme, kata Caroline Apovian, MD, profesor kedokteran dan pediatri di Boston University School of Medicine. Masukkan jahe dan kunyit dalam masakan Anda untuk membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan kesehatan otak

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Psychopharmacology menemukan bahwa curcumin mampu untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah, sehingga meningkatkan fungsi otak. Karena itu, masukkan kunyit ke dalam masakan Anda untuk meningkatkan. (*)

BERITA REKOMENDASI