Kulit Jeruk Bisa Untuk Perawatan Kulit

TERNYATA, kulit jeruk mempunyai banyak manfaat yang bisa membantu kulit Anda terlihat cantik. Salah satunya dimanfaatkan jadi masker.

Kulit jeruk ternyata memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan kulit. Khususnya dalam merawat kulit wajah agar terlihat cantik dan segar.

Pasalnya, kulit jeruk mengandung asam sitrat yang baik untuk membuat beberapa kotoran kulit di wajah. Serta sifat antioksidan dalam kulit jeruk membantu mengencangkan dan memberi warna pada kulit. Vitamin C dalam kulit jeruk mencegah jerawat pada kulit. Selain itu, magnesium dan potassium pada kulit wajah membuat wajah Anda bercahaya.

Mengutip Boldsky, berikut adalah cara Anda bisa membuat masker wajah dari kulit jeruk dengan berbagai bahan alami:

1. Kulit jeruk, oatmeal, baking soda

– Siapkan kulit jeruk yang sudah dihaluskan dengan dicampur oleh baking soda dan oatmeal.

– Setelah masker kulit jeruk jadi, oleskan pada kulit dan pijat dalam gerakan melingkar, tunggu selama 20 menit dan cuci saat benar-benar kering.

2. Kulit jeruk, madu, curd

-Campur keduanya curd dan kulit jeruk, serta tambahkan setengah sendok teh madu.

-Setelah itu, oleskan pada kulit Anda, diamkan selama 20 menit dan bilas.

-Ikuti ini dengan minyak zaitun atau minyak kelapa yang bagus.

3. Kulit jeruk, susu, minyak kelapa

Buatlah masker ini terlihat encer dengan baik. Selanjutnya, tambahkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk dalam campuran susu dan minyak. Oleskan ini di wajah, leher dan semua bagian kulit yang terbuka. Tunggu sampai kulit jeruk, susu, dan minyak kelapa mengering di wajah. Lalu bilas hingga bersih. Demikian dilansir situs Sindonews. (*)

BERITA REKOMENDASI