Kuncinya Harus Semangat, Kanker bisa Disembuhkan

SOLO, KRJOGJA.com –  Sekitar 12 juta jiwa di dunia terancam penyakit kanker. Hampir 7,4 juta meninggal dunia karena tidak cepat tertolong.

“Cara pencegahan penyakit kanker diantaranya membudayakan hidup sehat, jauhi makanan junk food cepat saji. Jauhi makanan mengandung bahan pengawet. Atur pola makan. Atur pola istirahat serta olah raga rutin terus dijaga,”ujar ketua panitia Seminar Kanker Dra.Siti Nur Zulaikha, MKes, di sela-sela berlangsungnya acara yang digelar World Peace Ladys Comandos Indonesia (WPLC) di gedung Rumah Sakit (RS) Jogya Hospital Internasional (JIH) Solo yang terletak di Jalan Adisucipto , Solo, Minggu (9/2/2020).

Acara seminar kanker itu sekaligus dilantiknya organisasi World Peace
Ladys Comandos (WPLC) (Peran Wanita dalam perdamaian dunia). Ketua WPLC Indonesia terpilih Dra.Siti Nur Zulaikha, MKes.

Menurut Dra. Siti Nur Zulaikha, MKes, ketua WPLC Indonesia ini, justru pihaknya ingin mengenalkan kepada dunia, bahwa para penderita kanker itu jangan merasa berkecil hati, melainkan harus bersemangat. “Ketika kita terkena kanker, diperlukan semangat ketegaran, keikhlasan dan disyukuri, karena akan menambah kepercayaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa” ujarnya .

Siti Nur Zulaikha menceriterakan pengalaman pribadinya dirinya telah mengalami atau menderita kanker, jenis CA Mamay ( kanker payudara), stadium 4B. Namun berkat ketegarannya dan ketekunannya, kedekatannya serta kepasrahan tolal kepada Tuhan, akhirnya setelah menjalani operasi, kemoterapi dan berbagai upaya ditempuhnya, akhirnya sembuh total sampai sekarang ini. “Untuk itulah saya ingin berbagi kebahagiaan kepada semua orang, utamanya kaum perempuan” tuturnya.

Untuk memperingati World Cancer Day, maka Siti Nur Zulaikha bersama komunitasnya menggelar
acara seminar kanker. Acara yang di kemas secara spektakuler itu mendatangkan pembicara utama Presiden the World Peace Committee 202 Negara Prof Dr Mr.HE Djuyoto Suntani.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengajak kaum perempuan untuk membersihkan hati, menciptakan perdamian dunia, sehingga mampu saling asah, asih dan asuh, serta saling menghargai” harapnya

Menurutnya, sebenarnya semua penyakit itu dapat disembuhkan, asal mau berusaha dan berdoa secara khusuk kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena semua itu tergantung dari diri sendiri. Artinya, ketika seseorang terkena penyakit kanker jangan panik dan harus tegar, tulus menerima anugerah dari Tuhan ini. Sehingga di mulai dari diri sendirilah, segala penyakit itu dapat disembuhkan. “Intinya jangan putus asa, selalu semangat, berusaha dan berdoa” tandasnya.

Buktinya, kini Siti Nur Zulaikha mengaku merasa bahagia dan selalu beraktifitas dengan lancar, utamannya dalam bidang sosial. Penyakit kanker itu, katanya, memang tidak pandang usia muda, tua maupun anak-anak, maka tidak perlu risau  dan resah. Kalau toh seseorang di vonis dokter menderita kanker, diperlukan kepasrahan tingkat tinggi, niscaya penyakit itu akan diangkat  Tuhan. “Jadi, dari semangat diri sendirilah penyakit itu bisa disembuhkan” pungkasnya. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI