Lagu ‘Isi Piringku’ Diluncurkan, Ini Maksudnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Permasalahan gizi masih menjadi salah satu sorotan di Indonesia, salah satunya akibat kurangnya kebiasaan konsumsi pangan yang memenuhi gizi seimbang di berbagai rentang usia. Dari berbagai rentang usia yang ada, pemenuhan gizi pada anak balita mendapatkan perhatian yang sangat besar, mengingat merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.

Untuk mendukung kebiasaan sehat anak, Danone Indonesia meluncurkan edukasi bagi anak melalui lagu “Isi Piringku” dalam diskusi ‘Upaya Penguatan Edukasi Perilaku Gizi Seimbang untuk Anak pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru’. Pada masa ketika anak-anak #BelajarDariRumah, lagu yang ditampilkan dengan visual dan tarian yang menarik ini dapat membantu proses belajar mengajar mengani konsep gizi seimbang pada anak.

Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) 2018 menemukan bahwa tingkat stunting di Indonesia (30,8%)[1] telah menurun dibandingkan tahun 2013 (37,2%).. Di tahun ke-75 Indonesia merdeka, pemerintah terus memberikan perhatian penuh untuk memperbaiki situasi gizi anak bangsa, terutama dalam semangat pencapaian Indonesia Emas 2045.

Demikian Dra. RR. Lestari K. Wardhani, M.Hum,Koordinator Penilaian Direktorat PAUD, Ditjen PAUD DIkdas dan Dikmen, Kemendikbud RI, berkomentar, “Kesehatan memiliki peran penting dalam mendukung pembelajaran anak di sekolah, terutama di usia dini seperti usia PAUD. Karenanya, kami sangat menghargai segala upaya kerja sama multipihak untuk memberikan edukasi positif bagi anak Indonesia demi terpenuhinya gizi seimbang sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dalam menghasilkan generasi maju.”ujarnya kemarin.

BERITA REKOMENDASI