Lendir Bekicot Ampuh Obati Sakit Gigi

Editor: KRjogja/Gus

SEBAGIAN warga menganggap bekicot termasuk satwa menjijikan. Namun satwa ini dipercaya memiliki khasiat kesehatan. Terutama liur atau lendir satwa bekicot diyakini mempunyai khasiat obat alami, seperti menjadi musuh sakit gigi. Cara mendapatkan air liur bekicot, yakni dengan memecah ujung cangkangnya. Lalu diambil air liurnya yang masih segar dengan kapas. Kapas basah akibat air liur tersebut digigitkan pada gigi yang sakit selama semalam. Semoga pada pagi harinya sakit gigi sudah bisa hilang. 

Ada juga cara lain, yaitu lendir diteteskan pada kapas lalu disumbatkan pada bagian gigi berlubang dan sakit. Selain itu air liur bekicot di yakini mampu membantu mempercepat sembuhnya luka misalnya, luka sayat, luka gores dan luka bakar. Caranya cukup dioleskan pada bagian yang luka.

Sedangkan sate bekicot diyakini dapat meredam gatal- gatal. Cara pembuatan sate, sebelumnya bekicot direbus sampai masak agar mudah memisahkan antara daging dan cangkangnya. Setelah daging terpisah dari cangkang lalu diiris menjadi potongan kecil – kecil. Bahan ini lalu diolah menjadi sate, layaknya membuat sate daging ayam/kambing. (Yan/Harianmerapi.com)

BERITA REKOMENDASI