Makan Makanan Kaya Air Bantu Program Diet Anda

MENCOBA menurunkan berat badan mungkin bukan pekerjaan mudah. Jika Anda ingin hasil maksimal, maka harus memperbaiki pola makan dan berolahraga teratur.

Sebelum mempertimbangkan setiap metode penurunan berat badan yang esktrim, perlu dingat bahwa ini adalah tentang kerja cerdas, bukan hanya berkerja keras. Salah satu caranya adalah konsumsi air sebanyak mungkin untuk menurunkan berat badan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan, makan makanan kaya air dapat membantu mengurangi konsumsi kalori. Tips penurunan berat badan paling populer adalah minum segelas air sebelum makan, sehingga merasa kenyang dan makan lebih sedikit.

Tapi, peneliti bertentangan dengan hal tersebut. Para peneliti dalam studi mengatakan bahwa trik tersebut tidak akan membantu, karena tubuh memiliki mekanisme yang berbeda terhadap lapar dan haus.

Artinya, Anda tidak akan merasa kenyang ketika minum banyak air sebelum makan. Sebaliknya, menambah makanan kaya air, seperti mentimun, tomat, bayam, brokoli, wortel dan selada dapat membantu mengurangi asupan kalori.

Anda dapat membuat semangkuk salad ketika makan. Buah-buahan seperti semangka, stroberi, nanas, jeruk, ceri, apel dan pir juga kaya air yang membantu perut merasa lebih kenyang.

Hal terbaiknya adalah makanan kaya air tersebut rendah kalori. Demikian sebagaimana yang dilansir dari laman Thehealthsite, Sabtu (20/8/2016). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI