Makanan Ini Bantu Kurangi Stres Saat Pertama Masuk Kerja

HARI pertama masuk kerja setelah liburan panjang lebaran ini, mungkin membuat Anda stres. Dalam kondisi ini, Anda mungkin akan melampiaskannya dengan banyak makan. Tapi, pilihan makanan yang salah justru bisa membuat Anda semakin stres.

Sementara itu, ada beberapa bentuk makanan yang bisa membantu menekan stres. Berikut adalah beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Timesofindia, Senin (11/7/2016).

Jeruk

Studi menunjukkan bahwa ketika seorang anak terlalu stres, kadar vitamin C-nya cenderung berkurang, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap penyakit. Jadi, mengonsumsi makanan bervitamin C seperti jeruk akan sangat baik untuk melawan efek negatif stres.

Bayam

Bayam merupakan sumber makanan kaya zat besi dan kalsium bersama dengan vitamin A. Zat besi dalam bayam membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Juga untuk perkembangan sosial dan kognitif selama masa kanak-kanak karena membantu pembentukan hemoglobin dan enzim penting.

Kalsium, di sisi lain, membantu dalam pembentukan tulang yang kuat dan vitamin A yang bermanfaat dalam mengurangi ketegangan mata.

Air

Air membantu pencernaan dan membantu menghindari kondisi yang berkaitan dengan stres ginjal dan sembelit. Air juga membantu mengatur dan mempertahankan suhu tubuh. Tak ketinggalan beberapa fungsi lainnya yang berhubungan dengan energi dan kinerja.

Susu

Idealnya, sekitar 600 miligram kalsium sehari-hari adalah keharusan bagi anak-anak sekolah. Kalsium penting untuk pembangunan fisik pada anak-anak dan membantu membangun kekebalan tubuh juga.

Protein

Baik melalui telur, susu, atau daging, protein dalam jumlah cukup adalah suatu keharusan bagi pertumbuhan anak. Persediaan protein yang tepat menyebabkan peningkatan massa otot dan membantu anak Anda tetap waspada, aktif, dan bugar. (*)

BERITA REKOMENDASI