Masuk Usia 30-an, Berikut Tips Bugar Meningkatkan Metabolisme

KETIKA memasuki usia 30-an, metabolisme seseorang akan mulai melambat. Hal ini akan berdampak pada kenaikan berat badan dengan cepat.

Artinya, Anda perlu meningkatkan metabolisme, meski sudah memasuki usia 30-an. Salah satunya dengan melakukan beberapa bentuk latihan kebugaran secara rutin. Ada beberapa rekomendasi oleh ahli kebugaran, Roshni Shah yang bisa Anda coba untuk meningkatkan metabolisme seperti dilansir Thehealthsite, Minggu (7/8/2016).

Melakukan latihan beban

Cara ini akan membantu membentuk otot yang akan meningkatkan metabolisme, sehingga pembakaran lemak semakin banyak. Coba lakukan latihan beban di pagi hari, sehingga metabolisme meningkat di sisa hari.

Melakukan aktivitas aerobik

Latihan aerobik seperti berjalan, berlari, berenang dan bersepeda dapat membantu meningkatkan metabolisme. Lakukan salah satu kegiatan tersebut setidaknya 45 menit setiap hari. Jika Anda berolahraga untuk pertama kalinya, mulai dengan 15-20 menit latihan dan tingkatkan secara berkala.

Minum banyak air

Jangan lupa minum air ketika menjalankan latihan kebugaran. Karena, air tidak hanya membuat Anda tetap terhidrasi, tapi juga mencegah metabolisme tubuh melambat. Minum segelas air setelah bangun di pagi hari dan setidaknya 8 gelas setiap hari. (*)

 

BERITA REKOMENDASI