Mau Tidur Lebih Nyenyak, Coba Makan Ubi

TIDUR nyenyak memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidur dapat dilakukan dengan mudah hanya bila kita beristirahat dengan tenang di malam hari.

Sebab manfaat tidur sangat baik untuk kesehatan. Sebab mendapatkan pikiran yang jernih dan juga terhindar dari berbagai penyakit.  Untuk itu, mengkonsumi makanan yang baik bisa membantu tidur lebih cepat. Salah satunya Pisang meripakan makanan yang bisa membantu tidur lebih mudah

Mengutip Boldsky, berikut 4 makanan populer yang bikin tidur lebih nyenyak

Pisang

Pisang Menjadi sumber nutrisi tidur yang sangat baik seperti potassium dan magnesium, mereka juga kaya akan triptofan yang berperan penting dalam mengatur hormon tidur seperti serotonin dan melatonin.  Jadi lain kali bila Anda ingin memiliki makanan ringan sebelum waktu tidur, pisang merupakan makan yang sehat di malam hari.

Madu

Mengkonsumsi madu sebelum tidur bisa memberi keajaiban bagi istirahat malam yang santai. Sebab kandungan madu dapat menenangkan tubuh dengan merangsang pelepasan melatonin dan membatasi pelepasan hormon orexin yang membuat otak waspada.

Oat

Oat yang dikenal sebagai makanan sarapan, juga bagus sebagai camilan waktu malam. Mereka mengandung karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu untuk mencerna dan membuat merasa kenyang sepanjang malam.  Tak perlu dikatakan, Oat sangat baik dalam mendorong tidur karena mereka merangsang serotonin dan melatonin.

Ubi

Ubi bisa dianggap sebagai pilihan pertama yang bisa dipilih untuk mendapatkan tidur yang baik. Sebab, kandungan karbohidrat kompleks memudahkan tidur lebih cepat.  Apalagi, Ubi memiliki kandungan Potassium yang sangat baik dalam relaksasi otot.

Susu

Mengonsumsi minuman segelas susu hangat sebelum tidur cara bagus untuk mendapatkan kualitas tidur. Kandungan Kalsium banyak ditemukan pada produk susu ini membantu otak merangsang hormon melatonin untuk tidur. Kelebihan sekresi melatonin secara alami akan membuka jalan untuk tidur yang nyenyak. (*)

 

BERITA REKOMENDASI