Menguap Berlebihan Bisa Jadi Gejala Serangan Jantung

SERANGAN jantung adalah keadaan darurat yang membutuhkan penanganan secepatnya. Ini merupakan kondisi di mana aliran darah ke jantung tersumbat hingga menyebabkan terganggunya pasokan oksigen dan otot jantung mulai mati.

Mengutip dari Times of India, Jumat (18/12/2020), serangan jantung sebenarnya dapat dihindari jika penderitanya memerhatikan tanda atau gejalanya. Tetapi masalahnya tidak semua kondisi jantung datang dengan gejala yang jelas.

Bagi kebanyakan orang, nyeri dada dan jatuh ke tanah adalah tanda-tanda serangan jantung yang jelas. Bertentangan dengan ini, beberapa gejala bahkan tidak terjadi di dekat dada dan mudah terlewatkan. Lalu yang mengejutkan, menguap berlebihan ternyata bisa jadi gejala serangan jantung.

Menguap pada umumnya merupakan tanda sulit tidur. Tetapi jika terus melakukannya bahkan pada hari-hari ketika tidur nyenyak dan tidak merasa lelah sama sekali, itu bisa menjadi gejala dari kondisi kesehatan yang serius.

Menguap adalah misteri dalam dunia ilmu kedokteran. Beberapa upaya telah dilakukan untuk memecahkan kode itu, tetapi para ilmuwan belum memperoleh banyak keberhasilan. Sesuai beberapa penelitian, menguap membantu meningkatkan oksigenasi darah dan pendinginan otak.

BERITA REKOMENDASI