Mengupas Puasa dan Diabetes

Penderita Diabetes Melitus atau gula darah, benarkah harus lebih memahami soal makanan ketika menjalankan ibadah puasa? Apa saja yang harus dilakukan selama menjalankan ibadah ini?

Pertanyaan-pertanyaan itu akan dijawab secara tuntas dan lengkap dalam kegiatan Pesantren Kesehatan yang digelar SKH Kedaulatan Rakyat bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Bantul. Topik pertama yang akan dikupas adalah soal DM dan puasa disampaikan dr H Barkah Djaka Purwanta SpPD, dilaksanakan
Rabu 7 Juni mendatang.

"Acara ini rutin digelar tiap bulan Ramadan, sebagai bentuk pelayanan kepada pembaca," ungkap Prasetyo, pelaksana Pesantren Kesehatan. Acara akan berlangsung di Aula Lantai 2 PT BP Kedaulatan Rakyat Jalan Margo Utomo (P Mangkubumi) Yogya.  Acara berikutnya akan dilaksanakan tanggal 14 dan 21 Juni dengan topik berbeda, namun tetap soal kesehatan.

Acara terbuka bagi umum dan gratis mulai pukul 15.30, diakhiri dengan buka puasa bersama. Bagi yang berminat mengikuti acara ini bisa mendaftarkan di Sekretariat Redaksi KR di nomor telepon (0274) 565685 pesawat 121 dengan Atin atau Rina setiap jam dan hari kerja. (Asa)

BERITA REKOMENDASI