Merawat Kesehatan dengan Membasuh Wajah

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hampir semua kaum Hawa ingin terlihat cantik dan menarik. Banyak hal yang dilakukan oleh seseorang agar bisa tampil cantik. Mulai dari melakukan diet super ketat, minum suplemen, bahkan operasi plastik pun rela dilakukan agar bisa tampil cantik.

Membersihkan wajah dengan cara membasuh muka merupakan bentuk paling sederhana dalam merawat diri. Dari membasuh wajah tersebut seluruh kotoran yang tertempel di muka karena debu dapat terangkat seluruhnya.

Ahli sekaligus dokter kecantikan, dr Gadis Frinawati MPH menjelaskan membasuh wajah setiap habis keluar rumah penting untuk dilakukan. Tujuannya agar kotoran, polusi dan kuman yang menempel segera dapat dihilangkan.

"Kadang seseorang sering menyepelekan membasuh wajah, padahal langkah sederhana tersebut membawa hasil yang baik bagi kesehatan. Dengan membasuh wajah kotoran maupun bakteri hilang dan tak mengganggu kesehatan," jelas dr Gadis.

Bagi kaum perempaun yang sering menggunakan makeup, mencuci wajah harus lebih sering lagi dilakukan. Yang lebih penting lagi menurut dr Gadis, pastikan jika seluruh sisa bedak maupun makeup tersebut benar-benar telah bersih dari wajah.

"Jangan sampai ada sisa makeup di wajah karena itu akan dapat merusak kulit dalam jangka waktu tertentu. Apalagi jika makeup tersebut ada unsur yang kurang bersahabat bagi kulit wajah, maka akan dapat mengganggu kesehatan," jelas dokter cantik lulusan Fakultas Kedokteran UGM tersebut.

dr Gadis menyarankan, bilamana kurang percaya bisa melakukan pembersihan muka sendiri dengan baik maka bisa melakukan facial di klinik-klinik kecantikan. Namun ia mengingatkan hendaknya masyarakat selektif dalam memilih klinik dan jangan keliru mendatangi sembarang tempat perawatan.

"Semestinya anda harus mencari beauty care yang benar-benar aman dan dipercaya. Yakni dengan melihat tenaga kecantikan hingga dokter yang memberi treatment, karena kecantikan itu bukan hal sepele sehingga perlu penanganan yang benar ditangan profesional," kata dr Gadis.

Pemilik Sabrina Beauty Care ini menegaskan, meski bisa dibilang tidak murah namun dengan memilih klinik kecantikan yang profesional maka hasil yang akan diperoleh dijamin maksimal. Drngan demikian kecantik yang diidamkan dapat terwujud.

Dokter yang kini menetap di Singapura ini juga mengingatkan, selain perawatan luar juga penting diperhatikan bagi seseorang untuk merawat tubuh bagian dalam. Cara yang dilakukan diantaranya bisa dengan mengkonsumsi gizi maupin vitamin yang cukup serta menjaga pola makan, istirahan maupun waktu tidur.

"Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah inner beauty. Inner beauty akan lebih sempurna dengan penampilan luar seseorang yang tentunya akan memancarkan aura kecantikan yang sesungguhnya," jelas dr Gadis. (*)

BERITA REKOMENDASI