Milad RS JIH ke 15, Ciptakan Layanan Aman, Nyaman dan Terpercaya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pada 12 Rabiul Awal 1443 H, bertepatan dengan 19 Oktober 2021, Rumah Sakit JIH mencapai usia 15 tahun dalam pelayanannya.

” Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah swt, yang telah memberi ridhoNya sehingga Rumah Sakit JIH dapat mencapai usia pelayanan seperti saat ini. Kita semua mengalami dan merasakan bahwa sekitar 2 tahun terakhir ini, ditengah Pandemi Covid 19 diberikan ujian yang cukup berat untuk tetap memberikan pelayanan rumah sakit yang aman dan nyaman. Alhamdullilah meskipun Pandemi belum berakhir, kami semua, manajemen, karyawan, dan seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit JIH tetap diberikan kesehatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dan amanah melayani masyarakat luas khususnya Yogyakarta, ” kata Presiden Direktur RS JIH dr. Mulyo Hartana, Sp.PD.

dr Mulyo Hartaja menjelaskan selama Pandemi Covid 19, Rumah Sakit JIH masih sangat dipercaya oleh masyarakat untuk memberikan pelayanan perumahsakitannya, Artinya menunjukkan bahwa inovasi yang dilakukan dapat diterima oleh masyarakat luas.

“Jadi kita dengan berbangga hati menyampaikan bahwa Milad Rumah Sakit JIH ke-15 mengusung tema adalah Safer, Convenient and Trusted Hospital atau Rumah Sakit yang Aman, Nyaman dan Terpercaya dalam pelayanannya.”

Dia menjelaskan inovasi ini meliputi penerapan protokol kesehatan yang ketat, dengan konsep Safe, Fast and Contactless antara lain : touchless button sejak parkir, cuci tangan, hand sanitizer, thermal body scanner yang hightech, anjungan pendaftaran, lift, physical and social distancing diruang tunggu, meniadakan jam besuk, sampai zonasi(hijau, kuning, merah) ketat antar area dengan mengatur penggunaan APD, dan lain sebagainya.

Inovasi lain berupa penambahan fasilitas fasilitas baru, yang memudahkan masyarakat mengakses pelayanan rumah sakit yang ada antara lain : E-Doctor (Telemedicine, Teleconsultation), Jalur Khusus untuk Persalinan, Kids Emergency 24 jam yang direlokasi dizona hijau, Fisiotherapi On Line, Stop and Go Immunization, Drive Thru Rapid Test / Antigen dan Drive Thru PCR, Home Services, dan lain-lainnya.

Selain itu, kata dr Mulyono Rumah Sakit JIH juga mengadakan program CSR khusus di Milad yang ke-15 yaitu memberikan bantuan Bedah Rumah kepada salah satu relawan pemakaman jenazah Covid-19, membantu UMKM kantin umum diarea rumah sakit dengan membeli produk makanan dan memberikan untuk pasien rawat jalan dan memberi bingkisan khusus untuk pasien-pasien rawat inap.

Puncak perayaan Milad Rumah Sakit JIH ke-15 dilaksanakan pada selasa, 19 Oktober 2021 di Auditorium lt.5 dengan memberikan penghargaan untuk karyawan berupa, Pemberian pin emas untuk karyawan loyal dan penghargaan karyawan teladan.

“Dengan bertambahnya usia ke-15 tahun, Rumah sakit JIH dengan senang hati akan selalu membantu masyarakat untuk menyediakan serta mendapatkan layanan rumah sakit yang lebih aman, nyaman dan dapat dipercaya'” ujar Presiden Direktur Rumah Sakit JIH. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI