Musim Pancaroba, Menjaga Sistem Pencernaan dengan Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat

POLA MAKAN dan gaya hidup memiliki dampak besar pada kesehatan sistem pencernaan. Seperti kita tahu, sistem pencernaan memiliki peran besar dalam tubuh, mulai dari mencerna makanan menjadi nutrisi dan energi bagi tubuh, dan bertanggung jawab untuk memisahkan dan membuang sisa makanan yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Selain itu, saluran pencernaan adalah pemain kunci dalam kekebalan tubuh, karena dapat membantu melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus.

Banyak orang kurang memperhatikan kesehatan sistem pencernaan mereka, seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan olahan, makan dengan porsi terlalu banyak atau makan terlalu cepat, dan biasanya kita cenderung tidak terlalu memperhatikan sampai terjadi sesuatu yang salah. Kabar baiknya dengan menjaga pola makan dengan benar, saluran pencernaan dirancang dengan baik untuk merawat sistem tubuh secara alami.

Demikian Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman,dalam siaran persnya,Kamis (12/5/2022) mengatakan menjaga pola makan dengan nutrisi dan seimbang membantu menyehatkan semua sel-sel pada tubuh, termasuk pada saluran pencernaan. Dengan cukup menyediakan makanan yang kaya akan serat, memastikan cukup cairan dan olahraga yang teratur. “Selain itu, sistem pencernan perlu mendapatkan sumber probiotik. Ini adalah bakteri baik yang dapat ditemukan dalam makanan tertentu, yang membantu menjaga keseimbangan hidup mikro organisme secara tepat di saluran pencernaan Anda,” kata Susan.

BERITA REKOMENDASI