Nikotin di Tubuh Hilang Dengan Konsumsi Ini

SEMUA tahu merokok berbahaya untuk kesehatan. Penyebabnya adalah nikotin yang terkandung di dalam rokok. Bahkan, nikotin di tubuh sulit dibersihkan.

Melepas ketergantungan nikotin, setelah berhenti merokok membutuhkan waktu berbulan-bulan. Bila ingin mencoba mendetoks tubuh dari nikotin, bahkan dalam waktu 24 jam setelah membuang rokok, berikut beberapa diet yang bisa dicoba untuk menghilangkan nikotinnya.

Brokoli

Makanan hijau ini penting untuk dikonsumsi jika Anda seorang perokok. Makan brokoli akan mengisi ulang jumlah vitamin C dalam tubuh, sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh yang pada gilirannya membantu menjaga paru-paru terlindungi dari racun.

Jeruk

Mengonsumsi jeruk juga mengisi ulang vitamin C dalam tubuh. Ketika mengonsumsi buah jeruk, nikotin terkuras keluar otomatis dari sistem tubuh dalam waktu 24 jam.

Bayam

Seperti dilansir Boldsky, Selasa (13/10/2015), bayam mengandung asam folat atau vitamin B9 yang baik untuk menghilangkan nikotin dari tubuh dalam waktu singkat.

Jahe

Jahe mentah adalah rempah yang dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kecanduan nikotin. Di sisi lain, ramuan rumahan ini akan membantu menjaga berat badan tetap sehat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI