O Smile Buka Layanan Konsultasi Gigi via Mobile Apps

SLEMAN (KRjogja.com) – Pusat kesehatan gigi O-smile Laser Dental Kamis (15/9/2016) kembali membuat gebrakan di dunia perawatan gigi. Mengambil lokasi di Nox Cafe kawasan Jalan Kaliurang, kali ini, O-smile melaunching aplikasi konsultsi online berbasis smartphone android.  

drg Prisca Bernadeti MPH perwakilan O-smile mengatakan peluncuran aplikasi yang diberinama O-smile Laser Dental tersebut merupakan jawaban kebutuhan masyarakat pada era digital saat ini. Menurut dia, kerap kali masyarakat merasa tak punya waktu untuk berkunjung ke dokter gigi untuk menyampaikan keluhan yang dialami terkait permasalahan gigi.

"Nah, kami datang dengan aplikasi O-smile Laser Dental, baru pertama kali klinik gigi di Yogyakarta yang menggunakan aplikasi online. Melalui aplikasi ini nanti masyarakat bisa melakukan konsultasi dengan 8 dokter gigi kami seputar permasalahan yang sedang dialami," ungkapnya.

Konsultasi gratis tersebut menurut Prisca memiliki sifat yang menyeluruh mulai dari pemberian edukasi hingga tips mengatasi permasalahan yang dialami. "Nanti chat dijawab langsung oleh dokter gigi kami, pengakses bisa memilih sendiri dokternya dan akan diberikan konsul sedetail mungkin, jangan khawatir," imbuhnya.

Tak hanya itu, beberapa fitur juga disematkan dalam aplikasi yang secara resmi ada di Play Store Android mulai hari ini. "Pasien bisa reservasi untuk perawatan gigi tanpa harus antri, jadi datang bisa langsung ditangani karena sudah mereservasi melalui aplikasi," imbuhnya lagi.

Sementara drg Wignyo HMS SpKG menambahkan konsultasi melalui aplikasi tersebut diharapkan bisa membantu pasien yang mengalami permasalahan gigi namun sedang tak dapat menuju ke klinik O-smile terdekat. "Kita berikan saran dan tips, meskipun untuk resep tetap harus ke dokter tapi paling tidak ada cara untuk mengatasi sementara hingga pasien bisa menuju klinik, sifatnya juga personal karena permasalahan gigi ini berbeda-beda," terangnya.

Nah, saat kamu mengalami masalah gigi dan butuh saran ahli, maka download saja aplikasinya di Play Store androidmu. Pertanyaanmu akan dijawab para dokter gigi yang 'stan by' mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI