Obat Covid-19 ‘DWRX 2023’ Lolos Uji Klinis di Korsel

SEOUL, KRJOGJA.com – Daewoong Pharmaceutical (CEO Sengho Jeon) dan Daewoong Therapeutics (CEO Min-Seok Lee), anak perusahaan Daewoong Co., Ltd., mengumumkan bahwa pengembangan pengobatan COVID-19 bernama ‘DWRX2003 (nama bahan Niclosamide) telah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea (selanjutnya disebut MFDS) untuk segera dilakukan uji klinis fase 1 di Korea.

Daewoong Pharmaceutical saat ini juga masih melakukan uji klinis untuk perawatan COVID-19 berbasis sel punca bernama ‘DWP710’ di Indonesia dan uji klinis fase 2 untuk Camostat (Foistar) di Korea dan Meksiko yang diharapkan dapat memberikan efek terapeutik bagi pasien COVID-19 bergejala ringan dan sedang.

Uji klinis fase 1 untuk “DWRX2003” (nama bahan Niclosamide) di Korea akan dilakukan di Chungnam National University Hospital di mana obat akan digunakan pada orang yang sehat dan administrasi akan dimulai pada bulan Oktober 2020. Dalam uji klinis ini, Niclosamide atau plasebo akan ditetapkan secara acak, double blinded, terkontrol plasebo, dan diadministrasikan pada satu waktu untuk memastikan keamanan dan pemeliharaan konsentrasi obat dalam darah.

Daewoong Pharmaceutical juga mempercepat perkembangan global dengan melakukan uji klinis fase 1 untuk “DWRX2003” di India dan Filipina, termasuk Korea. Di India, uji klinis fase 1 sedang dilakukan di mana obat akan digunakan pada orang yang sehat, memastikan keamanan pada kelompok uji coba pertama, dan uji klinis untuk kelompok kedua sedang berlangsung dengan lancar. Di Filipina, uji klinis fase 1 pada pasien COVID-19 dilakukan untuk menguji keamanan dan efek obat tersebut.

BERITA REKOMENDASI