Obesitas Jadi Masalah Dunia, Ini Penyebabnya

OBESITAS saat ini telah menjadi masalah dunia. Hal itu diungkap dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan di Kongres tentang obesitas di Wina, Austria pada 23 – 26 Mei 2018.

Dalam penelitian tersebut dinyatakan, hampir seperempat (22 persen) orang di dunia akan mengalami obesitas pada tahun 2045. Angka ini naik dari hanya 14 persen pada 2017. Sementara, satu dari delapan penduduk dunia akan memiliki diabetes tipe 2.

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), serta membagi populasi tiap negara ke dalam kelompok usia, para peneliti mengatakan untuk menstabilkan tingkat diabetes secara global hingga 10 persen, tingkat obesitas harus diturunkan dari 14 persen menjadi 10 persen di tahun 2045.

"Angka-angka ini menggarisbawahi tantangan mengejutkan yang akan dihadapi dunia," ujar kepala petugas medis dunia di Nove Nordisk Research and Development, Alan Moses, seperti dilansir dari New York Post pada Jumat (25/5/2018).

Studi ini ditulis para peneliti dari Nove Nordisk Research and Development di Søborg, Denmark, Health Advocacy di Bagsværd, Denmark, dan University College London di Inggris.

"Masing-masing negara harus bekerja dengan strategi terbaik untuk mereka," kata Moses.(*)

BERITA REKOMENDASI