Olahan Nila Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Editor: KRjogja/Gus

OLAHAN ikan nila cukup beragam, bahkan bisa cukup digoreng maupun dibakar. Asupan ini diyakini memiliki banyak manfaat atau khasiat kesehatan. Apalagi ketika memasak menggunakan aneka rempah alami. Lalu saat disajikan dilengkapi lalapan seperti tomat, kemangi, kol, mentimun serta daun pepaya.

Salah satu penggemar olahan ikan asal Sumberagung Sleman, Djupri pun mengakui, aneka olahan ikan tawar seperti nila, gurami, patin dan tombro mempunyai banyak kandungan gizi. Dengan demikian akan mampu berperan dalam mendukung kesehatan badan. Tak jauh beda dengan olahan daging ayam terlebih jenis ayam kampung, misalnya dimasak menjadi ingkung dan ayam goreng.

“Saya banyak memotivasi juga kepada anak-anak dan cucu-cucu agar senang makan olahan ikan air tawar. Selain itu juga olahan daging ayam kampung seperti dibuat menjadi masakan ingkung, karena istri saya termasuk sering membuat ingkung ayam, apalagi ketika anak-anak dan cucu-cucu sedang berkumpul. Atau ketika ada tamu-tamu yang datang di dusun dalam suatu acara penting,” paparnya.

Bapak dari empat anak ini menambahkan, dalam ikan nila maupun jenis-jenis ikan lain kaya kandungan zat bermanfaat bagi kesehatan, misalnya dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan organ jantung. Selain itu dengan rutin mengkonsumsi olahan ikan akan bisa berperan dalam menghindarkan kurang darah atau anemia. Termasuk pula dapat membantu mencegah obesitas atau berat badan berlebihan.

“Alhamdulillah juga, saya senang banyak gerak badan termasuk menyapu dan jalan-jalan pagi. Semoga bisa ikut mendukung kesehatan badan secara alami,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI