Oleskan Minyak Zaitun Bikin Kulit Siku Mulus

MENGENAKAN busana berlengan pendek terlebih tanpa lengan akan lebih banyak mengekspos bagian tangan hingga siku. Banyak, wanita yang merasa kurang percaya diri mengenakan busana lengan pendek lantaran sikunya yang berwarna gelap hingga terasa kasar.

Bagian siku sama halnya dengan lutut, tidak sehalus bagian kulit lainnya. Lipatan-lipatan kecil dan sering terkena gesekan memicu kulit menjadi kasar, berwarna gelap, apalagi bila tidak rajin merawatnya.

Nah, bila Anda memiliki kulit seperti itu, perawatan berikut ini bisa membantu menghaluskan kulit siku. Berikut triknya, seperti dilansir Boldsky, Kamis (21/9/2017).

Yogurt tanpa rasa

Yogurt tanpa rasa tak hanya berkhasiat mengatasi kulit siku yang kasar. Tapi, juga perubahan warna dari siku yang menjadi lebih gelap. Cukup aplikasikan yogurt pada permukaan siku, diamkan selama satu jam. Lakukan trik ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Kulit pisang

Setelah makan buah pisang, jangan terburu-buru membuang kulitnya. Kulit pisang kaya akan nutrisi yang berfungsi mengatasi kulit kasar dan perubahan warna. Cukup gosokkan kulit pisang pada permukaan siku selama beberapa menit. Jika sudah, bilas menggunakan air dingin.

Cuka apel

Cuka apel memang dikenal sebagai bahan alami yang baik dalam mengatasi sejumlah masalah kecantikan. Cuka apel berkhasiat menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kulit menjadi kering dan kasar. Caranya, campurkan setengah sendok teh cuka apel dengan 2-3 sendok makan air mawar. Bilas permukaan siku dengan campuran air tersebut.

Madu

Madu mengandung antioksidan yang baik untuk melembapkan kulit, terutama pada permukaan siku. Ambil 2 sendok makan madu, aplikasikan pada permukaan siku. Diamkan selama 40-45 menit lalu bilas dengan air dingin.

Minyak zaitun

Aplikasikan minyak zaitun pada permukaan siku, diamkan selama semalaman. Keesokan oaginya, bilas siku menggunakan air hangat. (*)

BERITA REKOMENDASI