Pelihara Kucing Baik untuk Kesehatan Jantung?

KESEHATAN merupakan hal terpenting bagi manusia. Semua manusia ingin hidup sehat dan jauh dari penyakit. Kini Anda tak perlu bingung, dengan memelihara kucing semua masalah bisa teratasi. Para pakar mengungkapkan bahwa kucing memiliki dampak kesehatan yang sangat besar bagi manusia.

Melansir dari WondersList, Kamis (17/5/2018). Okezone akan membahas mengenai lima keuntungan memelihara kucing bagi kesehatan manusia.

Salah satu dari banyak manfaat kucing bagi kesehatan hidup, adalah kadar kortisol dalam tubuh Anda akan terhambat. Ketika kadar stress tersebut sudah menurun, makan Anda akan merasa lebih baik dan tenang. Stres tentu tidak baik untuk kesehatan Anda. Ini menimbulkan berbagai risiko kesehatan, seperti penyakit jantung, sakit kepala, depresi, yang akhirnya menyebabkan kematian dini. Menyingkirkan stres adalah salah satu cara pasti untuk tetap sehat.

Manfaat terapeutik

Ketika Anda memiliki kucing, maka oksitosin dilepaskan dalam tubuh. Ini adalah hormon yang bertanggung jawab untuk merangsang cinta dan kepercayaan. Ketika Anda merasa kenal dan hidup Anda menurun, maka berbicara dengan kucing bisa sangat membantu. Anda merasa lebih baik karena bisa mendapatkan perasaan baik tanpa dihakimi.

Menurunkan kolesterol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh kita menyebabkan masalah kesehatan seperti stroke dan serangan jantung. Kadar kolesterol bisa menjadi kecil atau bahkan berubah menjadi fatal, tergantung pada seberapa parah hal itu terjadi. Kabar baiknya adalah bahwa memelihara kucing berarti Anda melakukan kebaikan untuk kesehatan Anda karena membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh Anda.

Menurunkan tekanan darah

Mereka yang memelihara kucing tidak akan mengalami tekanan darah tinggi dalam situasi stres seperti halnya orang yang tidak memiliki kucing. Para peneliti menemukan bahwa pengurangan stress dapat membuat tekanan darah lebih terkontrol ketimbang orang yang berusaha meminum obat.

Menjaga kesehatan jantung

Anda yang memiliki kucing cenderung tidak terkena stroke. Probabilitasnya turun hampir 30 persen. Ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat kucing membantu Anda mengatasi stres dan membuat Anda merasa rileks. Stres adalah alasan penting di balik masalah jantung. Mempertimbangkan bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama di balik kematian di seluruh dunia, memelihara kucing adalah cara mudah untuk memastikan jantung yang sehat. (*)

BERITA REKOMENDASI