Penelitian FK Undip : Minum Tolakangin Tingkatkan Jumlah Sel Tubuh

JAKARTA, KRJOGJA com – Tolak Angin dapat meningkatkan sel T untuk daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi  Tolakangin, meningkatkan fungsi fagositosis makrofag  dan jumlah sel T dalam tubuh sehingga tubuh akan terjaga dari serangan penyakit .

Demikian Prof. dr. Edi Dharmana, M.Sc., Ph.D, Ketua Lembaga Penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang didampingi Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat,dalam rilis yang diterima KR,Selasa (28/7 2020). Bersama teamnya Lembanga Penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang, Edi Dharmana
pernah melakukan uji khasiat atau uji manfaat produk Tolak Angin Cair pada 2007. Hasilnya, minum Tolak Angin dua sachet dalam sehari setiap hari terbukti meningkatkan sel-T yang merupakan indikator daya tahan tubuh.tegasnya.

“Sel-T sangat penting untuk ketahanan tubuh terhadap penyakit. Berdasarkan hasil penelitian yang saya lakukan, Tolak Angin terbukti dapat meningkatkan sel-T dan fagositosis yang sama dengan tujuan vaksin, yaitu meningkatkan sel-T khusus, sesuai dengan vaksinnya” demikian Edi Dharmana.

BERITA REKOMENDASI