Penelitian FK Undip : Minum Tolakangin Tingkatkan Jumlah Sel Tubuh

Sedangkan Direktur Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan  sebelum vaksin COVID-19 ditemukan, tidak ada salahnya minum Tolak Angin 2 kali sehari untuk menjaga imunitas tubuh. Sido Muncul akan  melanjutkan penelitian Tolakangin, untuk membuktikan apakah Tolakangin juga bermakna untuk ketahanan tubuh terhadap COVID-19 dan virus2 yg lain,u jar Irwan Hidayat.

Pada 2002, Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma yang dipimpin oleh Apt. Ipang Djunarko, M.Sc., juga telah melakukan penelitian terkait manfaat Tolak Angin. Hasilnya menunjukkan bahwa Tolak Angin terbukti aman dikonsumsi selama 8,4 tahun, selama sesuai dengan dosis yang ditentukan.

“Kalau seseorang minum Tolak Angin 8,4 tahun, lalu pemakaian dihentikan selama seminggu atau dua minggu, tubuh akan tetap kembali normal. Tidak menimbulkan efek samping yang memengaruhi organ lain, seperti hati, ginjal, atau lambung. Penelitian kami waktu itu juga menunjukkan produk ini punya potensi untuk dikembangkan sebagai obat yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.” jelas Ipang.(ati)

 

BERITA REKOMENDASI