Pentingnya Diet Garam untuk Kesehatan

SUKSES meresmikan Visitor Center yang didirikan di area pabrik PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto), Karawang, Jawa Barat, kali ini Ajinomoto mengajak beberapa media untuk mengunjungi langsung pabrik yang memproduksi Masako, Saori, dan Sajiku.

Samsul Bakhri, Direktur PT Ajinomoto Indonesia menjelaskan, adapun tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi dan kerjasama yang lebih erat dengan media. Sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, sekaligus memperkenalkan Ajinomoto Visitor Center.

“PT Ajinomoto Indonesia telah memiliki 2 pabrik di Mojokerto, Jawa Timur dan Karawang, Jawa Barat, sehingga para konsumen akan mengenal lebih dekat dengan Ajinomoto sebagai produsen bumbu umami terkemuka di dunia. Konsumen dapat melihat teknologi pembuatan bumbu umami yang mengadopsi teknologi Jepang. Selain itu, untuk mengenal lebih jauh perusahaan dan juga mengetahui informasi terkini seputar MSG dan Umami dengan membuka Dapur Umami Studio. Namun, di masa pandemi Covid-19, kami mengakomodir dengan menghadirkan Tur Virtual Pabrik 360°,” ujar dia.

Pada kesempatan ini, dia melanjutkan, selain diajak berkeliling pabrik Ajinomoto rekan media pun diajak untuk memasak bersama dengan Chef Eki Nugraha Kramadibrata. Selain memasak bersama, Ajinomoto juga menghadirkan seorang ahli gizi Dr. Al Mukhlas Fikri, S. Gz., M.Si yang memberikan penjelasan mengenai pentingnya diet garam bagi kesehatan.

“Dengan slogan global kami ‘Eat Well, Live Well’, PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak prestasi luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. Pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media,” ucap Samsul.

BERITA REKOMENDASI