Perawatan Cantik Ala Perempuan Korea

Editor: Ivan Aditya

SETIAP orang yang pernah ke Korea Selatan setidaknya telah menyadari kemampuan luar biasa wanita Asia agar tetap terlihat lebih muda daripada wanita Eropa. Tentu saja, gen memainkan peran besar dalam hal ini, tetapi faktor yang paling penting adalah perawatan yang dilakukan sehari-hari.

Wanita Korea memiliki banyak sistem perawatan kulit yang berbeda, tetapi ada 10 langkah perawatan kulit rutin yang diyakini paling populer.

Oil cleansing

Langkah pertama dari rutinitas perawatan kulit Korea ini adalah membersihkan. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan kapas, tangan Anda atau spons khusus yang terbuat dari tanaman yang disebut Amorphophallus konjac.

Spons ini bersifat hipo-alergenik dan memungkinkan Anda untuk membersihkan kulit secara mendalam dan hati-hati, mengupas sel mati dan menormalkan kembali keseimbangan pH.

Anda dapat menggunakan produk kosmetik dengan komponen pencuci atau tanpa produk tersebut. Wanita Korea lebih suka menggunakan minyak hidrofilik. Produk-produk ini tidak hanya mencuci riasan tetapi juga melarutkan dan membersihkan kulit. Mereka memiliki dampak yang sangat positif pada kulit.

Water based cleansing

Membersihkan kulit untuk kedua kalinya tidak diperlukan. Tapi wanita Korea tahu rahasia pada tahap ini. Sangat perlu untuk menghapus sisa-sisa minyak, keringat, dan debu. Kami sering menggunakan telur sebagai bahan untuk masker rambut, tetapi di Korea, mereka memiliki cara berbeda menggunakan telur untuk produk perawatan kulit.

Lipid membuat kulit wajah lebih lembut dan lebih elastis. Mereka akan menstimulasi aktivitas kelenjar bahkan membuat kerutan menghilang. Bahan ini juga digunakan dalam masker dan krim yang berbeda untuk mengurangi ukuran pori-pori.

Peeling and blackhead removal

Mengupas kulit mati bisa membuat kulit menjadi keras, jadi tidak disarankan untuk melakukannya lebih dari 1-2 kali sehari. Ternyata, makanan manis bisa bermanfaat. Misalnya, masker yang terbuat dari gula hitam sangat bagus untuk mengupas kulit, menghilangkan komedo dan sebum.

Jika Anda menggunakannya secara teratur, kulit akan menjadi lebih lembut dan bersih. Dan masker berbasis lava vulkanik sama populernya dan memiliki efek matte. Mereka sangat efektif melawan jerawat.

Toner

Setelah beberapa langkah perawatan, kulit menjadi rentan dan membutuhkan kelembapan. Bahan-bahan toner sederhana dan dapat dibuat dari ragi, sangat efektif karena tidak melembabkan kulit, tetapi juga berfungsi sebagai nutrisi, membuatnya lebih elastis. Toner sering mengandung air mineral, sehingga kulit juga mendapat microelements.

Essence dan serum

Anda harus memilih produk yang tepat. Saat menggunakan essence, Anda harus meletakkannya di kulit menggunakan gerakan mengetuk. Industri kecantikan Korea sangat inventif dengan bahan-bahannya, beberapa di antaranya terbuat dari bahan yang berasal dari rawa-rawa.

Serum dengan 20% ekstrak gambut akan membuat kulit elastis dan bebas kerut. Gambut memiliki fitur regenerasi yang sangat baik. Di zaman kuno, orang Mesir dan Romawi menggunakan gambut untuk menyembuhkan luka.

Emulsi

Efek serum atau essence dapat ditingkatkan, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan emulsi. Ini harus ringan dan kulit akan "minum" emulsi. Emulsi, seperti esens, dapat digunakan untuk memecahkan masalah kulit yang berbeda termasuk memerangi perubahan usia. Di Korea, mereka banyak menggunakan akar ginseng karena merangsang produksi sel dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Masker

Sebagai pelembab, wanita Korea menggunakan masker dengan ekstrak siput, dan untuk membuat kulit lebih bersinar, mereka menggunakan vitamin C. Tetapi ada hal-hal yang lebih menarik tentang masker yang mereka gunakan.

Masker tanah liat digunakan tidak hanya di Asia tetapi juga di negara lain. Air panas dapat menormalkan keseimbangan air-lipid dan mendetoksifikasi kulit. Tren Korea lainnya adalah topeng susu kedelai. Masker seperti itu mampu melembabkan kulit dan menyembuhkan luka mikro. Masker ini juga memiliki efek pemutihan.

Eye cream

Wanita Korea memberi banyak perhatian pada kulit tipis di sekitar mata mereka. Jika Anda menggunakan krim, berhati-hatilah saat mengaplikasikannya ke kulit dengan ujung jari. Jangan menekan terlalu keras dan tidak meregangkan kulit.

Ada cara-cara alternatif untuk merawat area ini seperti menggunakan tambalan. Mereka mengandung bubuk emas dan mutiara hitam. Tambalan seperti itu akan menghilangkan lingkaran hitam, pembengkakan, dan memperbaiki sirkulasi darah.

Face cream

Beberapa krim dibuat dengan kuning telur untuk menenangkan kulit, sementara yang lain menggunakan lendir siput untuk menghaluskan kerutan dan meningkatkan elastisitas.

Bahkan ada produk dengan ekstrak sarang burung! Mereka mengandung asam amino yang membuat kulit tampak muda. Selain itu, krim mengandung ion-ion emas yang menstimulasi sirkulasi darah.

Sun protection

Sinar matahari menstimulasi penuaan kulit. Wanita Korea yakin bahwa jika Anda ingin kulit Anda tetap muda selama mungkin, Anda harus mulai menggunakan tabir surya. Gunakan setiap pagi sebelum pergi keluar. Cara ini meningkatkan kadar vitamin C dan tentu saja, mengurangi efek negatif dari sinar UV.

Ini mungkin terlihat aneh tetapi cara ini terbukti pada para wanita di Korea Selatan mereka terlihat sangat muda bahkan pada usia 50 dan lebih tua. Hal ini bukan hanya karena pengaruh genetika. (*)

BERITA REKOMENDASI