Perjuangan Bayi 6 Bulan dengan Masalah Jantung Sembuh dari COVID-19

Seorang bayi berusia enam bulan yang terinfeksi virus corona COVID-19 berhasil pulih dari penyakitnya. Ia sukses berjuang melawan penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia tersebut meskipun ia memiliki masalah pada jantung dan tenggorokannya.

Bayi malang tersebut bernama Erin Bates. Kurang dari dua minggu lalu, ia dirawat di unit gawat darurat dan tubuhnya tergantung pada mesin oksigen. Alat bantu pernapasan tersebut diberikan setelah sang bayi didiagnosis mengidap COVID-19.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (27/4/2020), keluarga Erin kemudian membagikan foto-foto menyedihkan sang anak yang tubuhnya terhubung dengan alat bantu di Rumah Sakit Alder Hey Children di Liverpool, Inggris.

Foto-foto tersebut dibagikan supaya masyarakat sadar dan bisa melakukan sosial distancing dan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Setelah berjuang melawan COVID-19 yang dialaminya, beberapa waktu lalu dokter rumah sakit memberitahu keluarga Erin bahwa sang bayi berhasil mengalahkan COVID-19.

Sang ayah, Wayne tak kuasa menahan kebahagiaan dan mengunggah kabar baik tersebut ke akun media sosial, Facebooknya.

“Erin telah mengalahkan virus. Ia telah melewati beberapa pasang surut, tetapi kami ingin orang tahu bahwa virus corona tidak harus menjadi hukuman mati bagi orang-orang yang memiliki kondisi kurang baik sebelumnya,” terang Wayne.

Senada dengan Wayne, Ibu Erin, Emma juga mengunggah kutipan di akun media sosialnya. Ia sangat bersyukur dengan keberhasilan sang anak dalam melawan COVID-19.

“Dia hanya pergi dan berjuangan mengalahkannya. Gadis kecil kami telah mengalahkan COVID-19. Kami sangat bangga. Terima kasih untuk semua staf di Alder. Anda benar-benar luar biasa,” terang Emma.

Tak hanya kedua orangtua Erin, Rumah Sakit Anak Alder Hay juga membagikan kabar bahagia ini melalui video yang diunggah ke akun Facebook.

“Anda mungkin pernah mendengar tentang Erin yang berusia enam bulan di Alder Hay setelah baru-baru ini didiagnosis dengan COVID-19. Erin berada di ruang isolasi selama 14 hari dengan ibunya Emma yang dirawat sementara oleh staf kami,” tulis unggahan Rumah Sakit Alder Hay.

“Hari ini Erin kecil berhasil mengalahkan COVID-19. Setelah hasil tesnya negatif, Erin menerima penghormatan dari tim perawat di ruang high dependency unit atas perjuangannya. Ia masih dirawat karena kondisi lain di Alder Hay, tetapi perjuangannya membuat kemajuan yang baik,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI