Perkembangan Terakhir Virus Corona di Indonesia, Cek Datanya Disini

DI Indonesia sebanyak 34 orang positif korona hal itu dikarenakan  pasien positif virus corona bertambah 7 orang.

Hal itu dikonfirmasi Juru Bicara Wabah Virus Corona di Indonesia Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis  (12/3  2020) malam. Berikut datanya :

1. Dua orang berspesimen corona meniggal dunia

Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis  (12/3  2020) malam, mengatakan dua pasien tersebut sudah menunjukkan sakit berat saat masuk ke RSPI. Pemerintah tidak ingin terburu-buru membuat kesimpulan mengenai penyebab meninggalnya dua pasien tersebut.

“Kami belum memberikan indeks angka untuk dua pasien ini. Pasien ini masuk ke RSPI sudah kondisinya buruk, pakai ventilator. Kami sempat mengambil spesiemennya, tapi hasilnya belum keluar,” ujar dia.

Dia menelaskan pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah pasien tersebut terserang COVID-19 atau tidak dan memperkirakan pada beberapa hari ke depan, hasil dari pemeriksaan spesimen dua pasien tersebut dapat keluar.

Dua pasien tersebut adalah wanita berusia 57 tahun dan 37 tahun. Keduanya merupakan rujukan dari rumah sakit swasta lain. Pasien berusia 57 tahun sudah menggunakan ventilator, sedangkan pasien berusia 37 tahun sudah mengidap sesak napas saat memasuki RSPI. “Ini penting untuk dipastikan apakah positif atau negatif,” ujar dia.

BERITA REKOMENDASI