Program Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Dapat Pujian WHO

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia memiliki vaksin yang makin bervariasi setelah vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca Inggris datang ke Indonesia, Senin (8/3/2021) dan sebanyak 1,1 juta dosis vaksin dalam bentuk jadi, dibawa ke Bandung untuk disimpan di PT Bio Farma, Bandung. Vaksin itu merupakan tahap pertama dosis dari 11.704.800 juta dosis vaksin.

Pengirimannya dilakukan secara bertahap dan diperkirakan akan selesai pada Mei 2021. Selain itu, vaksin tersebut sudah mendapat ijin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang dikeluarkan sehari sesudah kedatangan vaksin. Sehubunhan hal itu, pengamat imunisasi Dokter Elizabeth Jane Soepardi menyambut gembira.

“Indonesia mendapat prioritas pertama di antara negara-negara di Asia Tenggara yang mendapat vaksin tersebut. Untuk itu WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Indonesia,” kata Jane dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (12/3/2021). Anggota Persatuan Ahli Epidemologi Indonesia ini menambahkan, WHO tak perlu kerja keras karena pemerintah sangat pro aktif.

BERITA REKOMENDASI