PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia – PT. Gandasari Ekasatya PasokAlat Uji Diagnostik COVID-19

JAKARTA – PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia (DPCI) (CEO Sengho Jeon), yang merupakan anak perusahaan dari Daewoong Pharmaceutical asal Korea Selatan yang sedang mengembangkan perawatan COVID-19, baru saja mengumumkan bahwa perusahaan telah menandatangani kontrak bersama dengan PT. Gandasari Ekasatya pada pertengahan bulan November lalu untuk memasok ‘AccuraDtect’ SARS-COV-2 RT- qPCR Kit, sebuah alat uji COVID-19 di Indonesia.

PT. Gandasari Ekasatya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi alat kesehatan dan peralatan diagnostik. Dalam kontrak ini, DPCI akan memasok alat uji COVID-19 bernama ‘AccuraDtect’ dalam jumlah yang memungkinkan pengujian sebanyak 80,000 kali selama dua tahun ke depan. Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona lebih lanjut di masa mendatang, DPCI juga berencana memasok alat diagnostik sesuai dengan permintaan dari rumah sakit dan lembaga penelitian melalui mitranya.

“Seiring dengan penyebaran COVID-19 di Indonesia yang semakin parah, permintaan alat uji COVID-19 terus meningkat dengan pesat. Dengan penandatanganan kontrak untuk memasok alat uji ini, kami berupaya sedemikian rupa untuk menanggulangi virus korona dengan berkontribusi meningkatkan kemampuan Indonesia dalam menanggapi pandemi dan mempercepat pengembangan perawatan untuk penyakit ini,” kata Sengho Jeon, CEO DPCI.

BERITA REKOMENDASI