Rendam Air Garam Bagus Untuk Detoks Kaki Pegal

SEPERTI kita ketahui bahwa detoksifikasi merupakan proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan merendam kaki menggunakan air hangat yang telah diberi garam.

Bagi sebagian orang, hal ini terasa sedikit aneh mengingat racun umumnya berada di dalam tubuh. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa pada dasarnya, tubuh manusia memiliki aliran energi (chi) yang mengalir melalui 12 jalur meridian, dan 6 diantaranya mengalir melalui kaki.

Setidaknya ada 360 syaraf di mana 60 di antaranya terletak di telapak kaki, dan melalui telapak kaki inilah aliran meridian menuju ke seluruh tubuh. Jadi saat organ tubuh tidak berfungsi dengan baik, Anda bisa melakukan detoksifikasi dengan merendam kaki di dalam air asin.

Teknik detoksifikasi ini dapat dibilang paling aman dan sederhana untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Air asin diketahui ampuh menetralkan energi negatif termasuk menghilangkan rasa pegal dan mengeluarkan racun-racun.

Menurut para ahli, air asin atau garam bersifat ionik atau dalam arti lain dapat mengeluarkan racun dengan paksa melalui telapak kaki. Cara tersebut merupakan salah satu metode pengobatan China kuno yang masih sering digunakan hingga saat ini.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya di rumah, berikut Okezone rangkumkan beberapa langkah melakukan detoksifikasi menggunakan air asin. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Sediakan air panas secukupnya untuk merendam telapak hingga mata kaki.

2. Larutkan garam murni hingga air cukup terasa asin.

3. Rendan kaki ketika air mulai hangat, biarkan selama kurang lebih 30 menit hingga air berangsur dingin dan lihatlah perubahan warnanya. Jika tubuh Anda memiliki kadar racun yang sangat tinggi, warna air akan berubah menjadi lebih keruh dan kecoklatan.

4. Lakukan detoksifikasi ini saat tubuh dalam keadaan rileks atau menjelang tidur malam. (*)

BERITA REKOMENDASI