Sembuh dari Covid-19, Penyitas Harus Perbaiki Nutrisi dan Berpikir Positif

JAKARTA,KRJOGJA.com – Sembuh dari Covid-19, para penyintas ini harus segera memperbaiki nutrisinya, makan makanan bergizi dan tinggi protein. Berolahraga secara terukur, yang terbaik adalah dengan berjalan kaki bertahap sesuai kemampuan dan jangan lupa berpikir positif.

Demikian dr Wily Pandu Ariawan, Sp. P. Dokter spesialis paru dari RS Kanker Dharmais yang menjadi narasumber dalam Nina Nugroho Solution secara daring Jumat (12/2) lalu.

Setelah seseorang dinyatakan sembuh dari Covid-19, masih ada ancaman kesehatan yang bisa saja dirasakan, yakni long Covid-19. Long Covid-19 adalah gejala yang masih dirasakan setelah seseorang dinyatakan sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh SARSCov-2 tersebut.

‘’Setelah sembuh dari Covid-19, para penyintas ini harus segera memperbaiki nutrisinya, makan makanan bergizi dan tinggi protein. Berolahraga secara terukur, yang terbaik adalah dengan berjalan kaki bertahap sesuai kemampuan dan jangan lupa berpikir positif,’’ ungkap dr Wily Pandu Ariawan, Sp. P. Dokter spesialis paru dari RS Kanker Dharmais .

BERITA REKOMENDASI