Seminar PSIK UAA Cegah Covid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebagai bagian turut mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Alma Ata (PSIK UAA) Yogyakarta mengadakan Seminar Online Via Microsoft Teams. Adapun seminar yang digelar tiga sesi ini berhasil mendatangkan ratusan peserta yang justru kebanyakan berasal dari luar institusi.

Ketua Panitia Muhammad G A Putra Skep.,Ns.,M.kep  Minggu (3/5) menuturkan semua narasumber merupakan Dosen dari PSIK UAA. Pada seminar pertama bertema “Series1 edisi pandemi Covid-19 Ramadhan: Keluagsa sehat cegah Covid-19”. Seminar ini diampu oleh Edi Sampurno.,M.,Nurs.,Ph.D. “Dalam seminar ini narasumber banyak mengulas aktivitas fisik apa saja yang perlu dan dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemi,” jelasnya.

Seminar sesi kedua menghadirkan narasumber Wahyuningsih S.kep.,Ns.,M.,kep dengan tema “Lindungi Ibu Hamil, Ibu Bersalin dan Nifas serta Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dari Covid -19” serta pemateri ketiga yakni Anafrin Ygistyowati S.kep.,Ns.,M.,kep.,Sp.kep.,An yang membahas mengenai pengoptimalan masa physical distancing pada balita serta tips bagaimana balita tetap sehat dan betah meski berdiam diri dirumah saja.

BERITA REKOMENDASI