Siapkan Imunitas Keluarga saat Ramadan dengan Habbatussauda

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bulan suci Ramadan telah tiba. Meskipun masih berada di tengah situasi pandemi, umat Muslim di Indonesia tetap antusias dalam menjalankan ibadah puasa.

Dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat selama Ramadan, PT Deltomed Laboratories meluncurkan Antangin Habbatussauda. Sirup herbal ini mengandung habbatussauda (jinten hitam), meniran dan jahe yang berkhasiat memberikan perlindungan ganda yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengatasi masuk angin.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) menjelaskan, “Selama berpuasa, kekebalan tubuh seseorang dapat menurun akibat berkurangnya asupan nutrisi dan dehidrasi. Agar ibadah puasa berjalan dengan lancar, masyarakat disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang saat sahur dan berbuka puasa. Komposisi menu sahur dan berbuka yang baik adalah mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang disesuaikan dengan angka kecukupan gizi (AKG) masing-masing. Jangan lupa konsumsi banyak sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan serat harian.”

BERITA REKOMENDASI