Siwak, Pembersih Gigi Anjuran Rasulullah Muhammad SAW

JAKARTA, KJOGJA.com – Bersiwak atau membersihkan gigi menjadi hal yang dianjurkan Rasulullah Muhammad SAW karena memiliki banyak manfaat. Termasuk zat yang terkandung didalamnya seperti mengandung fluor, sulfur, antiseptic lantaran terbuat dari pohon ara.

Hal ini menilhami PT Kino Indonesia, Tbk meluncurkan Sasha halal toothpaste, pasta gigi dengan serpihak siwak asli di dalamnya. Peluncuran dilakukan di Jakarta, Jumat (18/05/2018) malam.

"Siwak ini banyak manfaat maka diinjeksikan ke dalam pasta gigi.Jadi pasta gigi kami mengandung serpihan kayu siwak asli," kata Brand Manager Sasha Halal Toothpaste, Danti Nastiti. 

Danti menjelaskan produk halal bukan sekadar sesuatu yang ditawarkan oleh produsen, melainkan sudah menjadi gaya hidup.Hal ini dikarenakan banyak warga masyarakat juga mulai memedulikan aspek kesehatan, baik produk yang dikonsumsi maupun yang diaplikasikan ke kulit.

"Masyarakat sekarang sudah concern dengan produk-produk yang mengandung alkohol enggak bagus untuk kesehatan, baik yang dimakan atau yang digunakan di kulit," ujar Danti.

Danti mengatakan dalam produk ini menawarkan tiga fungsi sekaligus, fungsi fungsional (membersihkan gigi dan mulut), fungsi emosional (halal) dan fungsi spiritual (menginjeksikan siwak sebagai anjuran dalam Islam). "Jadi ibaratnya fungsionalnya dapat, emosionalnya dapat, aspek spiritual juga mau kasih," tegarnya.

Kehalalan dalam pasta gigi menjadi  bahan yang dikandung dalam sebuah produk. Produk yang tak mengandung alkohol dan kandungan lainnya yang berasal dari hewan. Sedangkan dari proses, mulai dari mesin hingga bahan-bahan produksinya halal.

"Dan memang tidak mengandung alkohol sama sekali. Dari proses maupun produk, makanya kami sebut produk halal," ucap dia.

Sasha Toothpaste tersedia dalam dua varian pasta gigi, yakni Herbal Antibacterial dengan ekstrak daun sirih, dan Sasha Toothpaste Whitening dengan esktrak lemon dan garam. (ati)

BERITA REKOMENDASI