Solusi Big Data Bakal Membantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting

JAKARTA, KRJOGJA.com – Untuk membantu mengatasi masalah stunting dan malnutrisi di Indonesia, hidup sehat memenuhi kehidupan negeri ini di masa depan, kita harus menemukan nilai-nilai baru yang meneguhkan kehidupan, serta membentuk pola hidup dan bekerjasama yang baru. Melalui pengembangan solusi big data di sektor publik akan membantu pemerintah dalam Program Penurunan Angka Stunting di Indonesia bersama BKKBN.

Demikian diungkapkan Presiden Direktur KALBE Nutritionals Ongkie Tedjasurja dalam keterangan persnya, Jumat (3/9/2021). Dalam hal ini KALBE Nutritionals ikut memberi sumbangsihnya dalam penyediaan data dan produk nutrisi dalammembantu mengatasi masalah stunting dan malnutrisi di Indonesia.

“Kita dihadapkan pada kenyataan bahwa untuk hidup sehat dan memenuhi kehidupan negeri ini di masa depan, kita harus menemukan nilai-nilai baru yang meneguhkan kehidupan, serta membentuk pola hidup dan bekerjasama yang baru,” tegasnya.

Menurut Ongkie, kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan cara yang benar, sehingga dapat membentuk masa depan layanan kesehatan dan menyelesaikan masalahyang ada. “Salah satu cara mentransformasi industri kesehatan menjadi lebih efisien dan lebih terjangkau adalah melalui penggunaan solusi big data,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI