Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia

DENPASAR, KRJOGJA.com – Millenial dan Generasi Z dengan status gizi yang baik memiliki potensi menjadi sumberdaya manusia (sdm) unggul dan berdaya saing di masa depan. Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko, pada seminar daring dan luring menyambut Sumpah Pemuda bertajuk ‘Milenial dan Generasi Z Sadar Gizi’ di Bali, Selasa (26/10/2021).

Ikrar sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yang dinyatakan dalam Sumpah Pemuda merupakan ikrar monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda juga memuat banyak nilai positif yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti cinta tanah air, gotong-royong, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam konteks upaya perbaikan gizi nasional, nilai-nilai positif sumpah pemuda sudah seharusnya menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terlibat pada upaya yang tengah digencarkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pentingnya keterlibatan kaum muda dalam upaya perbaikan gizi inilah yang disampaikan Bappenas pada seminar daring dan luring menyambut Sumpah Pemuda bertajuk ‘Milenial dan Generasi Z Sadar Gizi’ di Bali.

“Perbaikan gizi remaja melalui intervensi gizi spesifik dan sensitif menjadi salah satu fokus sasaran program percepatan penurunan stunting,” ujar Subandi.

BERITA REKOMENDASI