Susu Kunyit Hangat Mampu Bersihkan Darah dalam Tubuh

KUNYIT biasanya digunakan sebagai bumbu masak, tetapi ternyata juga bisa dimanfaatkan menjadi obat rumahan. Karena, kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-septik untuk menyembuhkan luka.

Anda bisa menambahkan kunyit dalam segelas susu hangat untuk diminum setiap pagi demi memperoleh manfaat. Berikut manfaat minum susu kunyit hangat yang dilansir dari Tipsandbeauty, Kamis (11/8/2016).

Mengatasi flu dan batuk

Kunyit dapat digunakan untuk mengobati flu dan batuk. Karena, sifat kunyit dapat melawan bakteri mikroba yang dapat meredakan demam. Selain itu, susu juga mengandung anti-biotik yang mengontrol bakteri, sehingga minum segelas susu kunyit hangat meredakan sakit tenggorokan dan batuk.

Mengobati sakit kepala dan nyeri sendi

Dengan bantuan kunyit, Anda dapat mengobati nyeri sendi dan sakit kepala. Menurut beberapa penelitian, rutin minum segelas susu kunyit hangat mencegah nyeri sendi, sakit punggung dan sakit kepala.

Mencegah kanker

Kunyit berkerja sebagai obat alami untuk pengobatan kanker. Kunyit membantu penyembuhkan kanker kulit, paru-paru, ginjal, mulut dan payudara.

Menginduksi kesehatan kulit

Kunyit merupakan sumber antioksidan. Karena itu, antioksidan dalam kunyit akan melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit.

Mencuci darah

Minum segelas susu kunyit hangat membantu mendetoksifikasi organ-organ tubuh. Karena, kandungan dalam kunyit menguras segala kotoran darah yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. (*)
 

 

BERITA REKOMENDASI