Tangan Sering Kesemutan, Ini dia Obatnya?

TANGAN Anda mudah kesemutan bila tidak banyak digerakkan. Tapi kalau sudah terjadi, Anda jangan panik. Ada obatnya yang mudah digunakan untuk mengatasi kesemutan.

Berikut adalah lima obat kesemutan yang dianjurkan untuk menghilangkan mati rasa di tangan. Simak penjelasannya, dikutip Livestrong, Senin (31/10/2016).

Kompres dengan air hangat

Obat kesemutan yang paling banyak dipakai orang-orang adalah merendam tangan yang kaku dengan air hangat. Cara memakainya, celupkan handuk bersih ke dalam air hangat. Lalu kompres bagian tangan yang mati rasa. Cara ini dapat mengendutkan otot-otot dan saraf yang kaku saat kesemutan.

Pijatan

Memijat tangan ketika mengalami mati rasa dapat meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, pijatan itu membantu merangsang saraf dan otot. Caranya pijat tangan Anda menggunakan minyak dengan gerakan memutar, setidaknya selama lima menit.

Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang dikenal sebagai curcumin. Itu dapat membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda. Selain itu, kunyit bersifat anti-inflamasi, sehingga membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan di daerah tangan yang kesemutan. Buatlah pasta kunyit yang dicampur dengan susu. Oleskan pada tangan yang kesemutan sampai kembali normal.

Kayu manis

Kayu manis mengandung banyak bahan kimia dan nutrisi, termasuk mangan dan kalium, serta vitamin B yang penting. Para ahli merekomendasikan ambil dua hingga empat gram bubuk kayu manis yang dituangkan ke dalam air hangat. Minumlah di saat kesemutan atau saat pagi hari untuk pencegahan. Obat alami ini mampu meningkatkan sirkulasi darah yang baik. (*)   

BERITA REKOMENDASI