Ternyata Bahan Pangan Lokal Mampu Menjaga Imun Tubuh

JAKARTA, KRJOGJA.com – Singkong, jagung, sagu, talas (pangan lokal -red) berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh. Dari beberapa hasil riset dan pengujian yang dilakukan Balitbangtan menunjukkan pangan lokal ini_mempunyai khasiat dan manfaat untuk menjaga imun.

“Kita tahu pangan lokal yang banyak tersebar di penjuru Tanah Air memiliki potensi untuk meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh dalam mencegah penyebaran COVID-19. Beberapa hasil riset dan pengujian yang dilakukan Balitbangtan menunjukkan pangan lokal ini mempunyai khasiat dan manfaat untuk menjaga imun kita,” kata Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry.

Dikatakannya, hingga saat ini vaksin COVID-19 belum ditemukan karena memerlukan waktu panjang. Sementara COVID-19 penyebab pandemi cepat mereplikasi dan bermutasi. Hasil riset menyebutkan bahwa virus SARS-CoV-2 yang ada di Eropa berbeda dengan yang ada di Asia maupun di Indonesia.

Untuk itu, lanjutnya, kedisiplinan dalam menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan lain-lain sangat penting untuk mencegah penyebaran COVID-19.

BERITA REKOMENDASI