Terung Mampu Stabilkan Tekanan Darah

Editor: KRjogja/Gus

TERUNG termasuk jenis sayur yang mempunyai beberapa khasiat kesehatan. Terung yang sering dimanfaatkan warga pun ada beberapa varietas, misalnya terung ungu, putih/hijau, mini dan terung lalapan. Meski berbeda varietas, secara umum memiliki manfaat atau khasiat yang sama.

Hal ini diyakini pula Herawati salah satu kru warung makan khas Sunda di kawasan Sleman. Secara umum, kandungan serat pada terung diyakininya bisa berperan memelihara sistem saluran pencernaan. Dengan kata lain Artinya juga dengan rutin mengkonsumsi asupan berbahan terung diharapkan kesehatan sistem pencernaan bisa terjaga dengan baik.

“Terung juga memiliki banyak kandungan nutrisi untuk mendukung kesehatan badan. Antara lain kandungan beberapa jenis vitamin dalam terung akan membantu mendukung imunitas tubuh, baik cukup rutin mengkonsumsi olahan terung maupun dijadikan lalapan,” paparnya.

Selain itu dalam terung juga terkandung zat yang dapat membantu mempertahankan atau menjaga agar tekanan darah tetap stabil. Bahkan bisa peran mengendurkan urat syaraf, agar bisa rileks. Tak ketinggalan, dengan izin Yang Maha Kuasa akan membantu sebagai anti mikroba dan anti virus. Bisa juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Dengan minimnya ataupun tak adanya kolesterol jahat, diharapkan bisa menghindarkan dari beberapa gangguan kesehatan.

BERITA REKOMENDASI