Tokio Marine Insurance Komitmen Dukung Kegiatan YKAI

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengingingkan untuk lebih banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah dengan menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) kepada YKAI sebelum bergerak membantu yayasan lainnya.

"Kami sangat concern terhadap anak-anak dengan kanker. Secara tidak langsung Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga pernah sebelumnya memberi kontribusi untuk mendukung YKAI. Sekarang ingin berkontribusi lebih banyak lagi," kata Head of Marketing Communications & Corporate Branding Departement PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo, di sela-sela kegiatan CSR dengan mengajak 50 anak dari YKAI bermain di TimeLab Future Park, Jakarta, Rabu (27/09/2017).

Kegiatan CSR tersebut didasari kenyataan bahwa anak-anak yang menderita kanker setiap harinya harus berjuang melawan penyakitnya dan mengikuti pengobatan yang sangat melelahkan dan tak jarang menyakitkan. Diharapkan, kegiatanini dapat meringankan beban perjuangan anak-anak dengan kanker agar mereka dapat meluapkan kebahagiaan masa kecilnya dan tertawa lepas, bebas bersama teman-temannya.

Mengutip Kelly Turner, Ph.D, seorang ahli tumor, Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan mengatakan, cara terbaik melawan kanker adalah dengan meningkatkan sistem imun. Salah satunya dengan banyak tertawa atau berbahagia. "Melalui program CSR ini, anak-anak diajak untuk sejenak melupakan rutinitas pengobatan untuk bergembira bersama teman-temannya. Harapan kami, anak-anak dengan kanker bisa bergembira dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat main di TeamLab Future Park,” jelas Sudyawi Sahlan.

Wakil dari YKAI, Mita Priambodo juga berharap, kegiatan CSR yang digagas Tokio Marine Life Insurance ini akan semakin memperkuat semangat anak-anak untuk menjadi sehat, semangat untuk belajar dan mereka semakin menyadari banyak yang mendukung agar mereka kembali sehat. “Kami tentunya sangat senang dengan kegiatan CSR semacam ini,” ujarnya.

Ferawati lebih lanjut menambahkan, aktivitas CSR ini menjadi pembuka jalan untuk berbagai aktivitas CSR selanjutnya. Rencananya, secara berkesinambungan pihaknya akan mengunjungi rumah sakit tempat anak-anak dengan kanker mendapatkan perawatan rutin dan membekali masing-masing anak dengan keterampilan-keterampilan tertentu, sehingga nantinya mereka selalu mendapatkan semangat untuk menjadi sehat. (Imd)

 

BERITA REKOMENDASI