Uji Kinis ‘Enavogliflozin’ Diumumkan, Begini Hasilnya

“Selama uji klinis, tidak terjadi interaksi obat saat enavogliflozin dan metformin dikonsumsi secara bersamaan. Keamanan kedua kandungan obat tersebut terjamin apabila dikonsumsi secara bersamaan karena tidak ada perbedaan tingkat penyerapan obat,” ujar Profesor Jang In-Jin dari Department of Clinical Pharmacology and Therapeutics, Seoul National University Hospital, yang juga menjadi penanggung jawab dalam uji klinis tersebut.

Saat ini, Daewoong Pharmaceutical telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea Selatan untuk melaksanakan uji klinis terapi kombinasi metformin fase-3. Uji klinis ini merupakan lanjutan dari hasil uji klinis enavogliflozin dan metformin fase-1.

“Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan, ketika enavogliflozin dan metformin dikonsumsi secara bersamaan, kedua kandungan obat tersebut tidak saling memengaruhi satu sama lain. Saat ini, kami mengembangkan terapi tunggal menjadi terapi kombinasi. Kami juga akan mempercepat pengembangan enavogliflozin sebagai obat baru yang terbaik di kelasnya sehingga dapat membantu pasien diabetes tipe-2 mengontrol gula darah, terutama bagi pasien yang gula darahnya sulit dikontrol hanya dengan menggunakan obat-obatan yang ada di pasaran saat ini,” ujar Park Hyun-jin, head of Development Division, Daewoong Pharmaceutical.

BERITA REKOMENDASI