Usai Santap Kambing, Redakan Dengan Jus Ini

PENDERITA hipertensi tak perlu ragu menyantap olahan daging kambing di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah. Cukup menikmati dua jus segar ini saja, tekanan darah akan menjadi normal, seperti yang dilansir Top10homeremedies, Senin (12/9/2016). 

Salah satunya adalah blueberry, dimana buah ini kaya akan flavonoid yang disebut anthocyanin yang membantu mencegah hipertensi. Selain itu, antioksidan dalam buah ini membantu meningkatkan dan menjaga fleksibilitas arteri dan membantu mengontrol tekanan darah. Menurut sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam jurnal American Society for Nutrition, kandungan anthocyanin membantu mengendalikan dan mencegah hipertensi pada orang dewasa. 

Blueberry dapat dinikmati dengan mudah dengan cara dijus. Selain dibuat jus, blueberry juga bisa disajikan bersama sereal Anda atau smoothie setiap pagi. Anda bahkan bisa menikmati blueberry beku sebagai hidangan penutup yang sehat. Kemudian, Anda juga bisa menikmati jus bit yang juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda. 

Menurut sebuah studi 2010 oleh para peneliti dari Queen Mary University of London, isi nitrat dari jus bit membantu menurunkan tekanan darah. Nitrat dalam bit diubah menjadi nitrit dan kemudian menjadi gas yang disebut nitric oxide, yang membantu melebarkan arteri dan menurunkan tekanan darah. 

Bit bahkan bisa mengurangi risiko stroke, serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya. Minum segelas jus bit setiap hari dapat mengatur tekanan darah Anda. Anda bahkan dapat menyertakan bit dalam salad atau sup. (*)

BERITA REKOMENDASI