Usir Bau Badan Dengan Banyak Makan Apel

PUNYA masalah dengan bau badan? Sudah pakai deodorant tapi masalah bau badan tak kunjung hilang? Mungkin ada yang salah dengan pola makan dan kebiasaan yang selama ini diterapkan. Masalah bau badan bisa segera hilang dengan mengonsumsi sesuatu. 

Misalnya buah apel, cuka apel, jeruk, lemon dan lain sebagainya. Berikut sejumlah makanan yang ampuh mengusir bau badan, sebagaimana dikutip Boldsky, Selasa (27/12/2016). 

Apel 

Apel kaya akan antioksidan yang dapat membuang semua racun di dalam tubuh. Ketika racun dan radikal bebas sudah terbuang, maka dapat mengurangi keringat berbau tak sedap hingga efeknya mampu menghilangkan bau badan. 

Cuka apel 

Selain buah apel bisa dimakan segar, untuk menghilangkan bau badan juga bisa menggunakan cuka aple. Caranya dengan rutin mengonsumsi cuka apel karena kandungan yang ada di dalamnya mampu membunuh mikroba penyebab bau badan dari badan serta mengurangi frekuensi keringat. 

Jeruk Buah 

Jeruk yang asam segar memiliki asam sitrat yang juga berfungsi sebagai pembuang racun di dalam tubuh melalui kotoran dan keringat. Efeknya pun sama, dapat menyegarkan aroma tubuh. 

Seledri 

Meski dedaunan hijau ini punya rasa yang menyengat, namun enzim tertentu yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi keringat berlebih. Kemudian feromon yang dirilis tubuh memiliki aroma yang mampu memikat lawan jenis ketika rutin mengonsumsi seledri. 

Lemon 

Lemon sama seperti jeruk yang mengandung banyak vitamin C. Lemon juga dapat menjaga keringat berlebih dan menghilangkan zat penyebab bau badan dari dalam tubuh. 

Rosemary 

Rosemary dapat membersihkan darah dan menjaga keringat dari bau tak sedap. Rosemary telah lama jadi ramuan penghilang bau badan. 

Jahe 

Selain dapat memberi efek hangat setelah diminum. Air jahe juga dapat menghilangkan bau tak sedap, sekaligus detoks tubuh dari racun dan radikal bebas. (*)

BERITA REKOMENDASI