Vaksin Sinovac Sukses Uji Coba Tahap Akhir di Brasil

VAKSIN Sinovac untuk mencegah persebaran covid-19 dilaporkan terbukti efektif dalam uji coba tahap akhir di Brasil. Hal ini sebagaimana dikemukakan oleh pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan vaksin tersebut di sana.

Mengutip dari Asia One, Rabu (23/12/2020), Institut Butantan di Sao Paulo Brasil yang menyelenggarakan uji coba tahap akhir vaksin covid-19 ini menyatakan setiap laporan menunjukkan kemanjuran dari suntikan yang diberikan.

Brasil adalah negara pertama yang menyelesaikan uji coba tahap akhir CoronaVac. Vaksin covid-19 buatan perusahaan asal China Sinovac Biotech Ltd ini juga sedang diuji di Indonesia dan Turki.

Hasil dari uji coba Brasil menempatkan CoronaVac di atas ambang batas 50 persen yang dianggap perlu oleh ilmuwan internasional untuk melindungi manusia.

Butantan siap mengumumkan tingkat kemanjuran CoronaVac para Rabu mendatang. Pihak Sinovac sendiri belum menanggapi hal ini.

Sementara Menteri Kesehatan Brasil mengatakan kandidat Vaksin Sinovac dan AstraZeneca Plc mungkin siap digunakan di sana pada pertengahan Februari mendatang.

BERITA REKOMENDASI